-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Kondusifutas Wilayah, Unit Gabungan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Patroli Biru

60menit.com
Selasa, 26 Januari 2021

60menit.com | Jaga Kondusifitas Wilayah, Unit Sabhara bareng Unit Reskrim Polsek Cileunyi laksanakan Patroli biru.


60MENIT.com, Cileunyi | Guna untuk menjaga Kondusifitas Wilayah tetap aman dari segala ganguan tibmas Unit Sabhara bareng Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin melaksanakan Patroli biru ke tempat objek vital yang ada Wilayah Hukum Polsek Cileunyi. Selasa (26/1/2021)


Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan suatu langkah kepolisian dalam memberikan  perlindungan dan rasa aman dari segala macam tindakan kriminalitas.


Berkaitan dengan situasi Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini, pihaknya juga melakukan sejumlah pengawasan dan monitoring terhadap segala aktifitas masyarakat di Malam hari agar tidak ada yang melakukan pelanggaran sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan dalam Protokol Kesehatan.


"Kegiatan Patroli yang dilaksanakan secara rutin yang pada malam Hari ini selain mencegah Segala bentuk guantibmas juga meminimalisir pelanggaran terkait Protokol Kesehatan seperti warga yan tidak menggunakan masker dan aktifitas warga yang sifatnya menimbulkan kerumunan." kata AiPda Sutandi


Dalam Kegiatannya ini Pihaknya terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak satuan pengamanan atau Security yang ada di tempat Objek Vital guna untuk tetap menjalin kerjasama dalam menjaga harkamtibmas yang semakin Kondusif.


Untuk lebih memaksimalkan keamanan dan Kondusifitas di suatu wilayah, pihaknya juga melakukan kontrol patroli ke wilayah pengisian BBM (SPBU) yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi, Komplek atau Perumahan warga dan juga Kantor Perbankan.


Dalam kegiatan Patroli, Aipda Sutandi juga tak lupa memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada para petugas security serta warga untuk tetap Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir.


 "Kami terus mengingatkan dalam adaptasi kebiasaan baru yang dijalankan saat ini agar kedisiplinan terkait penerapan Protokol Kesehatan menjadi pokok utama guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjalankan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan, dan mengurangi mobilitas)". Imbaunya


Sementara Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH saat dikonfirmasi prihal kegiatan tersebut mengatakan, "kegiatan Patroli yang dilaksanakan secara rutin pada malam hari merupakan langkah dan tindakan preentif, preventif serta pelayanan prima dari jajaran kepolisian khususnya Polsek Cileunyi Polresta Bandung dalam mencegah segala macam gangguan kamtibmas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor) juga mencegah segala pelanggaran terkait penerapan Protokol Kesehatan."  Tuturnya


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Kegiatan patroli itu sendiri merupakan kegiatan rutin kepolisian yang mana memiliki maksud dan tujuan yaitu untuk mengurungkan niat dan kesempatan dari pelaku dalam melakukan tindak pidana kejahatan serta menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif sehingga memberikan rasa aman serta perlindungan." Pungkasnya. (***).