-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kesiapan Anggota Pos Pam Pangalengan Polresta Bandung Atasi Tahun Baru 2021

60menit.com
Jumat, 01 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Kesiapan Anggota Pos Pam Pangalengan Antisipasi Perayaan Tahun Baru 2021.


60MENIT.com, Pangalengan | Sesuai Edaran Gubernur Jabar dan Bupati Bandung bahwa khusus untuk malam pergantian tahun tidak boleh ada perayaan dalam bentuk apapun yang bersifat hiburan dan mengundang kerumunan publik, begitupun Polsek Pangalengan Polresta Bandung. 


Untuk itu Anggota Pos Pam Pangalengan Polresta Bandung melakukan penyekatan diperbatasan dan pertigaan jalan yang menuju tempat wisata. Misal ada orang mau keluar akan kita lakukan pemeriksaan operasi yustisi, kalau tidak penting segera kembali. kata Kompol Katarina.


Aturan ini dikecualikan bagi masyarakat yang memiliki keperluan penting dan mendesak, juga bagi mereka yang memiliki keperluan pekerjaan.


“Penyekatan ini kita filter betul, Kalau cuma mau makan, ya mending pulang saja. Tapi kalau pulang kerja atau ada tujuan untuk pulang kerumah, boleh. Intinya akan kita filter,” tambahnya.


Selain penyekatan di batas-batas kota, petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri hingga Satpol PP  juga akan melakukan patroli di tempat-tempat umum seperti restoran, cafe, tempat wisata.


Seperti yang dikatakan Kapolersta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.Ik., melalui Kapolsek Pangalengan Kompol Katarina, S bahwa intinya Polri dan Unsur terkait fokus terhadap bagaimana Pergantian Tahun ini tidak ada Kegiatan Massa, Hiburan dan acara kembang api sehingga aturan jam malam ini juga berlaku kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru diluar agar tidak menimbulkan kerumunan dan mencegah penyebaran covid-19. (***).