-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Koramil 02/Kedung Lakukan Pembersihan Eceng Gondok Bersama Warga Desa Tedunan

60menit.com
Jumat, 22 Januari 2021

60menit.com - Anggota Koramil 02/Kedung sedang bersihkan ecek gondok bersama warga 

60MENIT.COM, Jepara - Jum’at (22/01/2021) Tanaman liar seperti eceng gondok yang tumbuh di sungai Kali yang berada di Desa Tedunan, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara kini telah dibersihkan dalam kegiatan kerja bakti antara anggota Koramil 02/Kedung, pihak desa dan masyarakat setempat.


Kegiatan tersebut dilakukan, mengingat kondisi di musim penghujan seperti sekarang ini guna menghindari aliran sungai tertutup tanaman sehingga perlu dibersihkan. Pembersihan tanaman liar eceng gondok di sepanjang perbatasan aliran sungai dari Desa Tedunan menuju Desa Karangaji, juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir, apabila hujan turun dengan intensitas yang tinggi.


Danramil 02/Kedung Kapten Arh Rondi mengatakan pihaknya bergabung dengan masyarakat dan pemerintah desa untuk melaksanakan pembersihan sungai Desa Tedunan. 


" Kita bersama-sama dengan masyarakat Desa Tedunan melaksanakan kerja bakti supaya saat hujan turun air sungai dapat mengalir normal, sehingga tidak menyebabkan banjir dan sekaligus mencegah penyakit yang diakibatkan oleh air yang kotor", Kata Kapten Arh Rondi.


Selain itu, lanjut Kapten Rindi, supaya pembersihan lingkungan ini juga untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang terganggu adanya penyumbatan aliran air sungai yang mengakibatkan luapan air masuk kedalam pemukiman warga.


" Karena itu, pada kegiatan pagi ini, anggota Koramil 02/Kedung bersama warga dan pemerintah desa untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pembersihan sungai dari hambatan tanaman liar eceng gondok", Kapten Rondi


Sementara Petinggi Desa Tedunan Zafi’i mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 02/Kedung yang telah membantu dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk melaksanakan pembersihan sungai dari tanaman liar eceng gondok. Dengan kehadiran anggota Koramil 02/Kedung yang ikut melaksanakan pembersihan ini sangat diapresiasi oleh masyarakt desa Tedunan.(AsepDhalank/T.Pro/Pendim 0719/Jepara).