-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Macet Akibat Banjir, Kasatlantas Polresta Bandung Turun Langsung ke Lokasi

60menit.com
Minggu, 10 Januari 2021

60menit.com | Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa.


60MENIT.com, Bandung | Banjir yang menggenangi Jl. Raya Bandung - Garut tepatnya depan Kahatex (Rancaekek), Kasatlantas Polresta Bandung terjun langsung ke lokasi dan melakukan pengalihan arus lalu lintas di Simpang Cileunyi. Sabtu (9/1/2021).


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan. Kendaraan yang hendak menuju Garut dan Tasikmalaya untuk sementara dialihkan melalui jalur alternatif. 


"Untuk sementara karena adanya genangan air di depan Kahatex, kendaraan kami alihkan dari Simpang Cileunyi ke arah Jatinangor Sumedang," Kata Erik saat di temui di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 


Ia menjelaskan, banjir tersebut terjadi disebabkan hujan deras yang turun sejak pukul 13.00 WIB. Dimana ketinggian air mencapai 30cm - 50cm.



Guna mengantisipasi kemacetan yang panjang, Dirinya menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mengikuti arahan dari petugas dilapangan.


Hingga berita ini diturunkan, kondisi kemacetan masih terjadi karena adanya perlambatan kendaraan yang memaksa melintas di lokasi banjir. 


"Hingga pukul 20.00 genangan air sudah surut, walau masih ada kemacetan, karena diakibatkan adanya perlambatan kendaraan yang melintasi Kahatex," Ujarnya.

(***)