-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masifkan AKB Binmas Cinunuk Cileunyi Polresta Bandung Edukasikan Prokes 4M

60menit.com
Rabu, 06 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk terus Edukasikan Prokes 4M pada warga cegah Cluster baru Penyebaran Corona.


60MENIT.com, Cileunyi | Sebagai upaya serta dukungan penuh terhadap aturan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Melalui Bhabinkamtibmas terus edukasikan Protokol Kesehatan 4M kepada warga masing-masing wilayah binaannya.


Seperti yang dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi, ia hampir setiap hari terus melaksanakan sambang kamtibmas sebagaimana tugas pokok fungsi yang diembannya melakukan pendekatan dan komunikasi bersama warga yang tiada lain untuk mempererat jalinan kemitraan bersama salah satu warga yang berada di Kp. Cipadati Rt. 02/21 Ds. Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Rabu (6/1/2020)


Aipda Heri Maryadi menghimbau kepada warga masyarakat utamanya Warga yang ada di Desa binaannya untuk selalu Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu menjalankan 4M antara lain Memakai Masker setiap melakukan aktifitas diluar rumah, tetap menjaga jarak Saat berinteraksi dengan orang lain, Rajin Mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan.


"Untuk mencegah dari Penularan dan Penyebaran virus Corona, kami menghimbau kepada warga untuk menerapkan Pola Hidup Sehat dan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah potensi dari penyebaran serta Penularan Covid-19." Kata Heri.


Lebih Lanjut Aipda Heri mengatakan, "berkenaan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru yang dijalani oleh seluruh masyarakat saat ini agar senantiasa untuk membudayakan Pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit." Katanya.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH, "Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing wilayah Desa Binaannya senantiasa menyampaikan edukasi Prokes 4M secara objektif dan humanis kepada maayarakat menumbuhkembangkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga kesehatan masyarakat tetap terjaga dan kondisi kesehatan di indonesia semakin pulih kembali." Pungkasnya.


"Kita sama-sama berdoa semoga wabah Virus Corona ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas menjalankan pekerjaannya seperti sedia kala, Amin." tutup Kapolsek. (***).