-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Operasi Miras Ciptakan Kondusifitas Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung

60menit.com
Minggu, 03 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Operasi Miras Ciptakan Kondusifitas Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Cileunyi | Agar Wilayah Cileunyi zero miras serta ciptakan Wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung semakin Kondusif dari bahaya penggunaan Miras, Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka Cecep Hermawan didampingi dengan Unit Sabhara gencar melaksanakan Ops. Minuman beralkohol (Miras). Minggu (03/01/2021)


Ops. Miras tersebut rutin dilaksanakan dengan sasaran para pedagang yang membuka lapak Toko Jamu yang masih beroprasi di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi karena masih banyak diketemukan warga masyarakat yang mengkonsumsi miras.


Satu persatu lapak Toko Jamu didatangi oleh Petugas dan dilakukan penggeledahan namun ternyata dari semua Toko Jamu yang disambangi oleh petugas masih ada saja yang pedagang yang membandel memperjualbelikan minuman terlarang tersebut.


Demi kenyamanan dan menjaga Kondusifitas wilayah petugas Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung menyita Minuman keras tersebut guna untuk menciptakan Wilayah Hukum Polsek Cileunyi Zero Miras.


"Secara rutin Kami lakukan Ops. Miras agar Wilayah hukum Polsek Cileunyi bersih dari bahaya Minuman beralkohol serta untuk mewujudkan harkamtibmas yang kondusif." Kata Cecep


Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung IPTU Pardi saat ditemui di tempat kerjanya, "Kami perintahkan anggota kami untuk secara rutin melaksanakan Ops. Miras baik ke Warung maupun Toko Jamu karena masih disinyalir ada saja pedagang yang menjual  Miras kepada warga."


"Ini harus tetap dilaksanakan mengingat konsumsi Miras sangat berbahaya sekali apalagi di konsumsi oleh anak-anak remaja dan apabila Miras tersebut sampai dikonsumsi dalam jangka waktu yang berlebihan maka orang tersebut akan terancam keselamatan jiwanya bahkan berujung kematian." Tutur Pardi


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi mengungkapkan, "Ops. Razia Miras ini senantiasa tetap terus termonitor karena masih ada saja diketemukan warga yang mengkonsumsi miras, sebab mengkonsumsi miras akan dapat merusak moral dan citra apalagi di konsumsi anak-anak remaja, dan mengkonsumsi Miras akan menghilangkan akal sehat sehingga siapa saja yang menenggak Minuman Beralkohol secara berlebihan akan menurunkan tingkat kesadaran dan pada akhirnya menimbulkan keresahan dan menimbulkan gangguan kamtibmas."


"Kami akan melakukan sanksi dan tindakan tegas bagi siapa saja yang memperjualbelikan Miras kepada masyarakat umum, saya berharap dengan gencar dilakukan Ops. Miras ini, wilayah hukum Polsek Cileunyi semakin Kondusif." Pungkasnya Kapolsek Cileunyi. (***)