-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Panit 1 Binmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Pantau Banjir

60menit.com
Senin, 11 Januari 2021

60menit.com | Binmas Dayeuhkolot, Iptu Agus Yunus.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Iptu Agus Yunus selaku Panit 1 Binmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung memantau perkembangan banjir diwilayah Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Senin (11/01/2021). Pagi


Dari hasil pantauan itu dilaporkan Kp. Bojong Asih Desa Dayeuhkolot yang dekat dengan bantaran sungai Citarum mengalami genangan air dan sebagian jalan terendam air akibat dari meluapnya air sungai karena intensitas hujan yang tinggi.


“Kami mengecek dan memantau langsung ketinggian debit air di wilayah Desa Dayeuhkolot debit air mengalami peningkatan, semoga tidak hujan lagi sehingga debit air sungai menurun dan tidak menambah ketinggian air di pemukiman”. Ucap Iptu Agus Yunus.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE menambahkan "Mulai malam hari luapan air dari sungai Citarum mengalami penambahan hingga masuk ke area pemukiman di Kp. Bojong Asih yang berada di sekitar bantaran sungai Citarum hingga mencapai 10 hingga 40 cm, pihaknya juga berdialog bersama warga di sekitar daerah bantaran sungai untuk memberikan himbauan agar tetap waspada ketika intensitas hujan tinggi". Ungkap Kompol Tedi Rusman.SE.


Kapolsek Dayeuhkolot menjelaskan bahwa dengan melakukan pemantauan wilayah yang terkena dampak banjir pihak Kepolisian Dayeuhkolot dapat mengantisipasi jika terjadi banjir parah akibat meluapnya air sungai.


“Langkah penanganan yang tepat dan cepat dapat diambil jika terjadi banjir seperti evakuasi warga. Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi,” Tutup Kompol Tedi Rusman, SE. (***)