-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Keamanan Tempat Wisata, Polisi Ciwidey Polresta Bandunh Gelar Patroli

60menit.com
Sabtu, 16 Januari 2021

60menit.com | Pastikan Keamanan Tempat Wisata, Polisi Gelar Patroli

60MENIT.com, Ciwidey | Guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memastikan protokoler kesehatan kepada para pengunjung yang ada di Kawasan Wisata Wilayah Hukum Polsek Ciwidey.


Personil dari Seksi Humas, Unit Patroli dan Unit Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan patroli sekaligus sosialiasasi protokoler kesehatan bagi para pengunjung tempat wisata, Sabtu (16/01/2021).


Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama pengunjung destinasi wisata Punceling Pass, Kawah Putih Desa Alamendah Kecamatan Rancabali tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda bersama dengan anggota patroli Bripka Tus Priyatno dan 2 Anggota Unit Bhabinkamtibmas Bripka Firman Hasudungan dan Bripka Taufiqurrohman Polsek Ciwidey Polresta Bandung yang pada pagi ini mengelar patroli sekaligus dialogis bersama dengan para pengunjung wisata.


Dalam kesempatan dialogis tersebut, Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter dan hindari berjabat tangan dengan orang lain, sering melakukan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir, menghindari memegang benda benda ditempat umum, upayakan kita selalu membawa hand sanitizer saat keluar rumah dan langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih jika baru saja bepergian atau melakukan aktifitas diluar rumah.


“Bagi warga yang sehabis bepergian atau ada sanak saudara yang pulang dari perantauan utamanya dari wilayah pandemi Covid 19 hendaknya melakukan Isman (Isolasi Mandiri) dan jika mengalami gangguan kesehatan hendaknya segera mungkin untuk menghubungi dan memeriksakan diri ke puskesmas atau dokter terdekat,” pesan Bripka Ganda.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H., saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan patroli ditempat wisata tersebut selain untuk mengamankan tempat wisata dan menjamin keamanan dari para pengunjung wisata juga untuk memastikan para pengunjung memastikan protokoler kesehatan agar penyebaraan virus Corona dapat ditekan.


“Patroli dan Pengamanan tempat wisata dilaksanakan dengan harapan pengunjung bisa berwisata dengan nyaman dan ini merupakan bagian dari Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta mengedepankan fungsi pembinaan,” ucap AKP Hadi.


Lebih lanjut Kapolsek Ciwidey mengatakan bahwa destinasi wisata yang ada diwilayah Kecamatan Rancabali tersebut menjadi tempat favorit bagi warga untuk bersantai bersama keluarga dan sebelum ada pandemi Covid 19 tempat tersebut pada hari Minggu dan masa liburan selalu di padati pengunjung.


“Diharapkan dengan meningkatakan kegiatan patroli dan juga penjagaan tempat wisata dapat terdapat suasana kamtibmas yang kondusif dan juga memberikan rasa nyaman kepada warga,” pungkas Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana. (***).