-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Malam Piket Pawas Kanit Intel Polsek Cikancung Polresta Bandung Cegah Kerawanan

60menit.com
Selasa, 05 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Patroli malam dilaksanakan Piket Pawas Kanit Intel Ipda Ahmad Nurdin dan Anggota Binmas Polsek Cikancung Polresta Bandung  untuk mengantisipasi kerawanan malam hari.


60MENIT.com, Cikancung | Guna mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikancung Polresta Bandung, Piket Pawas beserta Anggota Binmas laksanakan patroli dialogis dan pengontrolan obyek vital yang ada di wilayahnya khususnya ATM Bank BRI unit Tanjunglaya, SPBU Al-Masoem Desa Ciluluk, Senin (4/01/2021) dini hari


Kegiatan Patroli ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas, sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.


Dengan dilakukannya kegiatan patroli tersebut akan menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).


Dalam pelaksanaan patroli ini petugas mengontrol ATM Bank BRI unit Tanjunglaya, SPBU Al-Masoem Desa Ciluluk dengan menyempatkan untuk berbincang-bincang sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan untuk selalu waspada, khususnya kepada warga masyarakat yang sedang membeli bahan bakar minyak, tak lupa disampaikan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin Mengatakan “Patroli biru Malam”, maksud dan tujuannya patroli tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun Fasilitas Obyek Vital, salah satunya Bank BRI dan SPBU Al-Masoem. (***).