-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Malam Polsek Cimaung Polresta Bandung Cegah Terjadinya Kejahatan

60menit.com
Sabtu, 23 Januari 2021

60menit.com | Patroli Malam Polsek Cimaung Polresta Bandung Cegah Terjadinya Kejahatan.


60MENIT.com, Cimaung | Patroli kepolisian merupakan salah satu tugas pokok kepolisian yang harus dilaksanakan tugas patroli kepolisian adalah salah satu  upaya pencegahan (Preventif)  terjadinya tindak pidana. Sabtu Dini hari (23/01/2021).


Untuk mencegah hal itu terjadi maka Pihak Kepolisian Polsek Cimaung Polresta Bandung Melaksanakan Patroli secara acak sesuai jam Rawan terjadinya tindak Pidana.


Wujud dari Polsek Cimaung Polresta Bandung dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS) dengan harapan akan terwujud situasi yang kondusif, sehingga dalam beraktifitas masyarakat bisa lebih aman dan nyaman ungkap Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan SIK saat dijumpai di Polresta Bandung.


Seperti yang terlihat saat anggota piket polsek Cimaung sedang melaksanakan patroli malam untuk antisipasi kerawanan tindak pidana dan patroli ketempat objek objek vital.


Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan ke beberapa daerah rawan kejahatan diantaranya : Pertokoan, Pemukiman penduduk, Objek Vital, Kantong kantong keuangan/ATM dan himbauan kepada pemuda yang Nongkrong Agar menjaga dan ikut serta dalam menjaga keamanan wilayah.


Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli, patroli dini hari di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan diwilayah Hukum Polsek Cimaung.


“Sekiranya dengan adanya patroli rutin ini, dapat mengurangi kerawanan C3 Curat, Curas, dan Curanmor ,” ujar Kapolsek Cimaung Iptu H.E. Suswara. (***)