-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pemilihan Kades Ratawangi Dinilai Kurang Profesional

60menit.com
Senin, 11 Januari 2021
Loading...

60menit.com

60MENIT.COM, Kab. Ciamis - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung di Desa Ratawangi Kecamatan Banjarsari dinilai tidak Profesional. Pemilihan kades agak sedikit kisruh di beberapa TPS yang ada di dusun Cangring Desa Ratawangi Kec. Banjarsari, Kabupaten Ciamis. 


Ini teridentifikasi dari adanya kelalaian dan diduga ada permainan politik yang di sengaja. Hal ini seperti yang dikatakan Sudin, salah satu perwakilan dari warga, " pemilihan Kades ini kurang profesional, karena kotak suara satu yang ada di TPS 04 isinya ada di DPT nya ada di TPS 05. Sedangkan Kotak suara dua TPS 05 isinya ada di DPT nya ada nya di TPS 02. Sementar Kotak suara tiga di TPS 02, Isinya DPT nya ada di Dusun Merjan, begitu pula dengan kotak suara empat di TPS 03, isi DPT nya ada di TPS 04", terang Sudin yang di dampingi Sdn dan Ahd


Sudin juga mengatakan " setelah dikonfirmasi, menurut panitia dan saksi, kotak suara itu betul ada kesalahan. Kemudian waktu di datangi pada hari Sabtu 9 Januari 2021, ketua panitia tidak berada di rumahnya, dan setelah di konfirmasi ulang ketua panitia (Apep) mengatakan tidak ada kejadian atau masalah kotak suara yang di dalamnya tertukar DPT, tutur Apep (ketua panitia) padahal kalau tdk terjadi tdk ada konfirmasi dan koordinasi sedangkan persiapan masih ada tenggang waktu, beberapa hari sebelum pemilihan Pilkades tersebut", tuturnya  (T.Pro/Pidin Seprudin)