-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Petugas Gabungan TNI-Polri Katapang Polresta Bandung Gencar Operasi Yustisi Penerapan PPKM

60menit.com
Kamis, 21 Januari 2021

60menit.com | Petugas Gabungan TNI-Polri Dan Pemerintah Terus Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Penerapan PPKM di Wilayah Kecamatan katapang.


60MENIT.com, Katapang | Petugas gabungan TNI-Polri serta Satpol-PP maupun Dishub Kab. Bandung terus gencar melaksanakan operasi yustisi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung Jawa Barat.


Operasi yustisi kali ini dilaksanakn ke sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah kecamatan katapang  Rabu (20 Januari 2021).


Pelaksanaan operasi tersebut di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Katapang Iptu Aleh Sutaryo,SH dan melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Katapang kabupaten bandung.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.Ik., melalui Kapolsek Katapang Kompol Agun Guntoro, ASH, M.Si., mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan penerapan PPKM disejumlah  pusat perbelanjaan dan tempat makan di wilayah Kecamatan Katapang Kabupaten bandung telah dijalankan. Sebagaimana PPKM itu telah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 dan surat edaran Gubernur Jawa Barat


“Setiap harinya personel yang ditugaskan secara rutin melakukan operasi yustisi sekaligus pengecekan kesejumlah lokasi keramaian warga,"  ujar Kompol Agun.


“Mereka yang bertugas juga tidak hanya mengecek penerapan protokol kesehatan saja, tetapi juga menyampaikan imbauan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Itu semua dilakukan guna mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polsek Katapang Polresta Bandung,” tambahnya. (***).