-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Razia Miras Gabungan Piket fungsi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Gelar Oprasi

60menit.com
Selasa, 26 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Zero Miras Wilayah Cileunyi, Gabungan Piket fungsi Polsek Cileunyi gelar Oprasi Miras kepada para pedagang jamu.


60MENIT.com, Cileunyi | Wilayah hukum Polseke Cileunyi zero miras serta ciptakan lingkungan yang semakin Kondusif dari bahaya penggunaan Miras, gabungan piket fungsi dari Unit Sabhara dan Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin gencar menggelar Ops. Pekat Minuman beralkohol (Miras). Selasa (26/01/2021)


Ops. Miras tersebut rutin dilaksanakan dengan sasaran terhadap spara pedagang yang membuka lapak Toko Jamu yang masih beroprasi di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi karena diduga masih banyak diketemukan dari sebagian warga masyarakat yang kerap menenggak minuman beralkohol (Miras)


Satu persatu lapak Toko Jamu disambangi oleh Petugas dan dilakukan penggeledahan ternyata dari semua lapak Toko Jamu masih ada saja pedagang yang nakal dengan masih menimbun miras untuk diedarkan atau diperjualbelikan kepada masyarakat.


Sehingga untuk mengantisipadi terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan maka terpaksa petugas melakukan penyitaan terhadap miras dari berbagai macam merk tersebut untuk kemudian dimusnahkan.


"Alhamdulillah setelah kita sisir ke setiap pedagang jamu, kita mendapatkan beberapa botol miras dari berbagai macam merk seperti arak dan intisari." Ucap Sutandi


"Kita amankan Beberapa Botol Miras ini ke Mapolsek Cileunyi untuk kita musnahkan agar jangan sampai masyarakat Umum mengkonsumsi minuman berbahaya tersebut apalagi sampai di konsumsi oleh anak di bawah umur, dan ini sangat sangat membahayakan sekali karena akan mengancam keselamatan jiwa bahkan sampai berujung kematian." Terang Sutandi


Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung IPTU Pardi saat ditemui di tempat kerjanya, "Kami setiap harinya perintahkan kepada anggota untuk tetap melaksanakan Ops. Miras baik ke Warung warung maupun Toko Jamu yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Cileunyi karena masih disinyalir ada saja pedagang jamu yang nakal dan masih yang memperjualbelikan Miras kepada warga."


"Ops. Pekat Miras ini harus tetap dilaksanakan mengingat Miras sangat berbahaya sekali apalagi di konsumsi dalam dosis atau takaran yang berlebihan terlebih lagi dikonsumsi oleh anak-anak remaja karena minuman keras sangat membahayakan bagi kesehatan."


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi mengungkapkan, "Ops. Razia Miras ini senantiasa tetap terus termonitor karena masih ada saja diketemukan warga yang mengkonsumsi miras, sebab mengkonsumsi miras akan dapat merusak moral dan citra apalagi di konsumsi anak-anak remaja, dan mengkonsumsi Miras akan menghilangkan akal sehat sehingga siapa saja yang menenggak Minuman Beralkohol secara berlebihan akan menurunkan tingkat kesadaran dan pada akhirnya menimbulkan keresahan dan menimbulkan gangguan kamtibmas."


"Kami akan melakukan sanksi dan tindakan tegas bagi siapa saja yang memperjualbelikan Miras kepada masyarakat umum, saya berharap dengan gencar dilakukan Ops. Miras ini, wilayah hukum Polsek Cileunyi semakin Kondusif dari Miras." Pungkas Kapolsek Cileunyi. (***).