-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satlantas Polresta Bandung Lakukan Penindakan Knalpot Brong di Soreang

60menit.com
Senin, 04 Januari 2021

60menit.com | Satlantas Polresta Bandung Lakukan Penindakan Knalpot Brong di Soreang.

60MENIT.com, Soreang | Satlantas Polresta Bandung mengamankan 11 (sebelas) kendaraan roda dua yang memasang knalpot bising yang melintas di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Para pengendara yang membawa kendaraan dengan knalpot bising diamankan dan diminta untuk melepas secara sukarela kemudian membuat surat pernyataan tidak akan menggunakan lagi knalpot tersebut.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, pihaknya akan fokus melakukan penindakan pelanggar kendaraan roda dua yang memakai knalpot bising. 


"Kami akan terus lakukan himbauan kepada pengendara yang memakai knalpot bukan standarnya," Kata Erik melalui pesan singkat. Senin, (4/1/2021) 


Dirinya menambahkan, berdasarkan Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009 pasal 285 disebutkan, setiap orang yang mengemudikan motor di jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot dan kedalaman alur ban didenda paling banyak Rp 250 ribu atau kurungan 1 bulan.


"Yang pasti kami akan terus menerjunkan tim dari Satlantas untuk melaksanakan himbauan humanis kepada pengendara yang masih memakai knalpot bising yang tidak sesuai standar," Ujarnya. (***).