-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Kompetensi , Dirgantara Resque Gelar Latihan SAR

60menit.com
Sabtu, 16 Januari 2021
Loading...

                                         

60menit.com

                                        60MENIT.COM, Kab.Bandung - Menjaga keselamatan penerbangan maupun menangani musibah dalam seluruh aktifitas transportasi udara baik militer atau  sipil  adalah mutlak dilakukan dalam peraturan nasional maupun internasional.  



Hal ini di sampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M. pada acara Pembekalan SAR dan Resque Dirgantara Rescue Satuan Karya Pramuka Dirgantara Lanud Husein Sastranegara, Sabtu (9/1).                                    

" Sebagai insan TNI Angkatan Udara  harus selalu  siap sedia untuk melakukan pencarian dan penyelamatan secara cepat, tepat dan terkoordinasi, jika terjadi musibah kecelakaan pesawat terjadi, guna meminimalisir korban", tegas Danlanud .        

Sementara di kesempatan yang sama Kasi Binpotdirga Lanud Husein Sastranegara Kapten Tek Budio  mengajak para peserta pembekalan SAR untuk sungguh-sungguh mengikuti setiap materi secara fokus dan menyerap semua materi yang akan diberikan oleh para Instruktur.  


Pembekalan ini dilakukan dengan metode pengajaran di kelas dan praktek lapangan dengan instruktur Kapten Tek Dedi Johanes dan staf Binpotdirga Lanud Husein Sastranegara (Asap Dhalank/**)