-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


TNI – Polri Wilkum Soreang Polresta Bandung Ajak Penerima Bansos Taat Protokol Kesehatan

60menit.com
Senin, 11 Januari 2021
Loading...

60menit.com | TNI – Polri Ajak Penerima Bansos Taat Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Soreang | Personil Bhabinkamtibmas Buninagara Polsek Soreang Polresta Bandung dan Babinsa Buninagara Koramil Soreang pada pagi ini melakukan pengamanan dan pemantauan pembagian penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) Program Sembako  bertempat di Agen E Warung milik Rudi Ruhanto Alamat Kp. Buninagara Rt. 03/13 Desa. Buninagara Kec. Kutawaringin Kab. Bandung. Senin (11/01).


Dalam pengamanan tersebut Bhabinkamtibmas Buninagara Aiptu Mamat Rahmat juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan ditengah pandemi Covid 19 guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


Menurutnya, bahwa masyarakat harus juga ikut berpartisipasi untuk dapat memutuskan mata rantai penularan covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari seperti selalu mengunakan masker yang baik dan benar utamanya saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, menjaga jarak fisik antar warga dan tidak berkerumun.


“Selain hal itu kita juga harus tetap menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta istirahat yang cukup serta bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan untuk segera memeriksakan diri ke dokter maupun puskesmas terdekat,” pesan Aiptu Mamat Rahmat.


Ditempat terpisah, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana melalui Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran.


“Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas dan tentunya selalu mengutamakan tindakan tegas dan humanis dilapangan,” Terang Kapolsek Soreang. (***).