-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Upaya Cegah Banjir, Satgas Citarum Sektor 22 Sub 03 Bersihkan Sungai Citepus

60menit.com
Senin, 11 Januari 2021
Loading...

60menit.com | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 bersihkan Sungai Citepus, Senin (11/01/2021).

60MENIT.COM, Bandung |  Upaya mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan datang, Jajaran satgas Citarum harum sektor 22 Sub 3 bersama Gober kewilayahan membersihkan Sungai Citeupus di wilayah Rw. 1 kelurahan pamoyanan kecmatan cicendo Kota Bandung. Senin (111/2021).


Terpantau dilokasi, mereka bahu membahu membersihkan satu persatu sampah mulai dari sampah organik dan anorganik serta mengankat sedimentasi yang berada di sungai sepanjang 100 meter dan berhasil terangkat kepermukaan sampah sekitar 200 kg.


Dansub 3 Serma Hendra Dilli mengatakan, membersihkan sampah dan sedimentasi merupakan dalam upaya mencegah meluapnya air jika hujan datang.


"Karena diwaktu musim hujan seperti saat ini, Kalau sampah dibiarkan akan menumpuk dan akan menimbulkan banjir karena sirkulasi air terhambat. Selain itu, adanya penumpukan sedimentasi yang mempersepit sungai". Katanya.


Menurut Hendra, banyaknya sampah seperti ini, menunjukan bahwa masih rendahnya kesadaran warga akan kebersihan.


Untuk kedepan, Ia akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dan tidak membuang sampah sembarangan.


"Semoga menjadi contoh dan menjadi pengingat kepada kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak membuangdampah ke sungai". Pungkasnya.

(M. Warman)