-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


60menit.com
Kamis, 04 Februari 2021

60menit.com | Personil Gabungan TNI Polri, Polsek Pacet Polresta Bandung dan POLPP Gelar operasi PPKM di Pasar Maruyung.

60MENIT.com, Pacet | Pembagian masker kepada ratusan pedagangan dan pengunjung  di Pasar pandawangi maruyung dan sejumlah tempat lainnya, karena kelompok ini rawan dan berisiko tinggi tertular atau menularan Covid-19, maka dari itu kami fokus dalam upaya pencegahan kepada para pedagangan di pasar ini," kata Kapolsek pacet AKP Dana Suhenda, Selasa (04/02/ 2021).


Menurut AKP Dana Suhenda, pasar itu salah satu tempat paling rawan terjadi penyebaran Covid-19, karena salah satu lokasi tempat orang bertemu dan berkumpul untuk berbagai keperluan, di antaranya menjual dan membeli produk. 


Penegakan aturan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 menjadi kunci pokok yang sangat penting dan mendasar dalam upaya  menekan dan membasmi penyebaran virus Corona baru ini. 


Selain membagi-bagikan masker, petugas  juga menegur mereka yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya tidak menggunakan masker. Ini dilakukan agar pedagang dan warga peduli dan sadar dengan keberadaan virus yang bisa menyebabkan kematian ini.


Apalagi jika ada yang terkonfirmasi positif, akan merugikan semua pihak selain bisa menularkan kepada orang lain baik sesama pedagang maupun konsumen, tidak menutup kemungkinan aktivitas di pasar ditutup sementara seperti di beberapa daerah lain di Indonesia.


"Kami tidak segan menegur dan mengingatkan mereka untuk menjaga keselamatan dirinya masing-masing dari Covid-19, apalagi kita tidak bisa mengetahui apakah orang yang ada di sekitar kita terbebas dari virus itu atau malah bisa saja terinfeksi," .


Selain memberikan masker,  pihaknya juga memberikan edukasi kepada pedagang dan konsumen untuk melakukan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara benar.


Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam upaya mencegah penyebaran covid 19. (***).