-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kejahatan, Polsek Cileunyi Polresta Bandunt Gencar Laksanakan Patroli Malam

60menit.com
Jumat, 05 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Antisipasi Kejahatan, Polsek Cileunyi Polresta Bandunt Gencar Laksanakan Patroli Malam.


60MENIT.com, Cileunyi | Secara harfiah Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan dekat dengan Polri.


Maka dari itu Jumat (05/02/2021) gabungan piket Fungsi Unit Sabhara dan Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung gencar melaksanakan patroli malam hari di sekitar Wilayah hukum Polsek Cileunyi.


Patroli malam hari ini dilaksanakan bertujuan guna untuk mencegah penyakit masyarakat seperti miras, premanisme, Kejahatan Jalanan (Street Crime), serta gangguan kamtibmas lainnya yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan orang lain.


Selain melaksanakan patroli Personil Unit Sabhara dan Reskrim menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pihak satuan keamanan (Security) dan juga Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap situasi dan kondisi di sekitarnya juga tetap perhatikan Protokol Kesehatan.


“Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para security atau satuan pengamanan yang ada di tempat Objek Vital maupun Perumahan warga untuk ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah  tempat tugasnya masing-masing.” Kata Bripka Yasil


Bripka Yasil pun tak segan menghimbau kepada para warga masyarakat ataupun para pemuda yang tengah nongkrong melarang membawa barang senjata tajam, minum minuman keras ( miras ) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya juga memicu prilaku yang menyimpan dari aturan hukum yang berlaku seperti melakukan tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya.


“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan dan berkaitan situasi pandemi Covid-19 lebih baik pulang ke rumah masing-masing dan tetap patuhi Prokes guna mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19,” imbau Bripka Yasil


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan, "Kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin pada malam hari ini merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan slogan bahwa Polri melayani, Mengayomi serta melindungi masyarakat."


"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kinerja polri yang Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya) sehingga masyarakat akan lebih mendukung tugas-tugas kepolisian dan meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat." Pungkasnya. (***).