-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Rasa Aman, Anggota Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Monitoring Penyaluran BST

60menit.com
Kamis, 18 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Berikan Rasa Aman, Anggota Polsek Pameungpeuk Monitoring Penyaluran BST di Desa Rancamulya.


60MENIT.com, Pameungpeuk | Anak Personel Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial Tahap II Tahun 2021 kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Rancamulya. Penyaluran ini dilakukan di Aula Kantor Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (18 Februari 2021).


Personel yang bertugas dalam monitoring kegiatan penyaluran BST Kementerian Sosial tersebut yakni, Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya Bripka Landi Supriatna. Selain itu juga turut dihadiri oleh PT. Pos Kec. Pameungpeuk dan Ketua Puskesos Gilang beserta anggota.


"Hari ini (Kamis) di Desa Rancamulya wilayah hukum Polsek Pameungpeuk dilakukan penyaluran BST Kementerian Sosial. Dalam penyaluran Bripka Lendi melakukan pengawalan dan monitoring penyaluran agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK MM melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq SH saat ditemui disela-sela aktifitas, Kamis (18 Februari 2021).


AKP Ivan mengatakan, penyaluran BST Kementerian Sosial di Desa Rancamulya ini dibagikan kepada 273 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Dana bantuan sosial ini bersumber langsung dari Kementerian Sosial. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di Desa," katanya


Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Bripka Landi meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan


"Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

(hmz)