-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bersama Kades, Binmas Cinunuk Cileunyi Polresta Bandung Binluh PPKM Kepada Warganya

60menit.com
Rabu, 17 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Bersama Kades, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Binluh dan sosialisasikan PPKM Skala Mikro kepada Warganya.

60MENIT.com, Cileunyi | Bersama Kepala Desa Cibiru Wetan, LMDH Manglayang Lestari, Sawadana Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar binluh dan sosialisasi PPKM Mikro kepada warga Kp. Cikoneng Rw. 01 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat. Rabu (17/2/2021)


Bertempat di Kediaman Ketua Rw. 01 di Kp. Cikoneng Rw.01 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung  Aipda Heri Maryadi bersama Kepala Desa Cibiru Wetan Bpk. Hadian Supriatna, S.p, LMDH Manglayang Lestari dan Sawadana untuk menertibkan Warga masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan Prokes di masa Adaptasi Kebiasaan Baru mengadakan sosialisasi PPKM Skala Mikro kepada seluruh ketua RT dan RW di wilayah Desa Cibiru Wetan.


Hal ini menindaklanjuti intruksi menteri dalam negeri (mendagri) nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Skala Mikro. Beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi PPKM Mikro tersebut diantaranya adanya posko PPKM Mikro di Desa Cibiru Wetan yang bertugas sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian covid-19 ditingkat Rt/Rw.


Kemudian seluruh ketua RT dan RW untuk ikut membantu / mengajak serta menggerakkan warganya dalam hal kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan. Dijelaskan oleh Aipda Heri Maryadi, "Sekarang ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dirasa kurang cukup dengan hanya memperhatikan 3M saja, mulai sekarang masyarakat harus lebih menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir membatasi mobilitas dan juga interaksi". Ucap Heri


Sementara ditempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan, "jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung bersama kecamatan Cileunyi mulai tanggal 9 Februari 2021 sampe 22 Februari 2021 akan melaksanakan PPKM skala mikro ke wilayah Desa yang dikategorikan masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange."


"Namun yang utama kita fokuskan terlebih dahulu ke wilayah yang dikategorikan masuk ke dalam zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap Desa se-kecamatan Cileunyi dan Juga Kecamatan Cilengkrang untuk lebih bisa terpantau dan termonitor segala perkembangan terkait peta penyebaran di  wilayah Desa Binaannya masing-masing." Terang Kapolsek.

(hmz)