-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinsa Bersama Binmas Desa Cileunyi Kulon Polresta Bandung Dampingi Vaksinasi Covid-19

60menit.com
Selasa, 02 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinsa Koramil 2413 Bersama Binmas Desa Cileunyi Kulon Dampingi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cileunyi.


60MENIT.com, Cileunyi | Babinsa Koramil 2413 Cileunyi bersama Binmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I Mardiana melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 kepada para nakes (tenaga kesehatan) di Puskesmas Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selasa (02/02/2021)


Binmas Desa Cileunyi Kulon Aiptu S.I Mardiana menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 sinovac hari ini diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.


"Maka dari itu pemerintah memberikan kebijakan dalam  mengalokasikan para tenaga kesehatan (Nakes) yang pertama memperoleh vaksinasi Covid-19," katanya.


Mardiana menuturkan sesuai dengan perintah Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cileunyi, bahwa Bhaninkamtibmas harus selalu proaktif dalam pendampingan pemberian vaksin Covid-19 dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman lancar dan merata sehingga jangan sampai ada nakes yang tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19.


"Ini sebagai pertanggungjawaban kami di lapangan agar dapat diketahui sejauh mana jumlah yang sudah divaksinasi dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi tersebut agar berjalan sesuai dengan rencana," jelasnya.


Sementara itu, untuk tenaga kesehatan yang mengikuti vaksinasi sinovac di UPT Puskesmas Cileunyi hari ini berjumlah 48 orang. Dan selama pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap pakai masker dan menjaga jarak.


"Alhamdulillah pemberian vaksin kepada nakes hari ini berjalan dengan lancar, dan harus sampai kepada para nakes (tenaga kesehatan) untuk mencegah dari penyebaran Covid-19 dan memperkiluat imunitas tubuh supaya tidak mudah terpapar oleh virus tersebut karena nakes merupakan garda terdepan dalam menangani Pandemi Covid-19." Tutup Kapolsek. (***).