-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cikancung Polresta Bandung dan Bhabinsa Monitoring Penyaluran BST Desa Mekarlaksana

60menit.com
Jumat, 19 Februari 2021

60menit.com | Binmas Desa Mekarlaksana dan Bhabinsa Monitoring Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) di Desa Mekarlaksana.


60MENIT.com, Cikancung | Personil Polsek Cikancung bersama Personil Koramil Cicalengka melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial Tahap I Tahun 2021 kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Mekarlaksana. Penyaluran ini dilakukan di Aula Kantor Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jumat (19/02/21).


Personel yang bertugas dalam monitoring kegiatan penyaluran BST Kementerian Sosial tersebut yakni, Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Aipda Dafang Saepudin SAP beserta Anggota Bhabinsa Desa Mekarlaksana Serda Heriyanto Selain itu juga turut dihadiri oleh PT. Pos Kecamatan Cikancung dan Ketua Puskesos Desa Mekarlaksana beserta anggota.


"Hari ini Jum'at di Desa Mekarlaksana wilayah hukum Polsek Cikancung dilakukan penyaluran BST Kementerian Sosial. Dalam penyaluran Aipda Dadang melakukan pengawalan dan monitoring penyaluran agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK MM melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin saat ditemui disela-sela aktifitas, Jum'at ( 19/02/21 ).


AKP Saripudin Mengatakan, penyaluran BST Kementerian Sosial di Desa Mekarlaksana ini dibagikan kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Dana bantuan sosial ini bersumber langsung dari Kementerian Sosial. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di Desa," katanya


Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Bripka Landi meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan


"Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

(hmz)