-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cilengkrang Cileunyi Polresta Bansung Gencar Aksi Dialogis Kamtibmas Pada Warga Binaan

60menit.com
Jumat, 26 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang gencar melaksanakan Dialogis Kamtibmas dengan warga binaan sekaligus binluh Prokes 5M.


60MENIT.com, Cileunyi | Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi  Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Usep Jenis, S.Sos gencar melaksanakan sambang warga masyarakat di Desa Binaannya salah satunya di Kp. Cipulus Rw. 08 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Jum'at (26/02/2021).


Didalam kegiatan sambang yang dilaksanakannya secara Door to Door System (DDS) yaitu mempunyai maksud dan tujuan melakukan deteksi dini untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di Desa Binaannya sehingga terjalin kemitraan yang erat dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang aman serta kondusif.


Dalam kesempatan tersebut Aiptu Usep Jeni, S.Sos menyampaikan himbauan antara lain menghimbau agar warga masyarakat dapat menjaga kondisi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing supaya tetap waspada terhadap informasi / berita Hoax maupun kabar yang tidak jelas sumber beritanya agar tidak mempercayai begitu saja maupun tidak langsung menyebarkan berita yang akan membuat situasi menjadi gaduh dan berdampak pada gangguan Kamtibmas.


"Juga mengingat masih dalam Situasi Pandemi Covid-19 agar warga masyarakat tetap menjaga kedisiplinannya dalam menjalankan Prokes 5M diantaranya memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, Menjaga Jarak saat berkomunikasi, Mencuci tangan dengan sabun dengan sabun diair yang mengalir, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas atah interaksi." imbau Usep


"Selain itu agar warga tetap selalu waspada terhadap situasi lingkungan di sekitarnya mengingat saat ini cuaca cukup ekstrem pada musim penghujan yang memang sangat rawan berpotensi terjadinya bencana alam seperti bencana longsor, banjir, pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Sambung Usep


Kegiatan sambang atau Door to Door System (DDS) yang dilakukan Bhabinkamtibmas kepada setiap warga masyarakat yang ada di Desa Binaannya ini guna mewujudkan wilayah yang benar-benar kondusif.


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengungkapkan, dalam kunjungannya tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi tersebut menyempatkan diri dan senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis agar pesan yang nantinya disampaikan dapat diterima oleh warga secara maksimal dan sesuai harapan.


“Terkait dengan perkembangan situasi saat ini, juga mengajak warganya agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan ikut menjaga keamanan lingkungannya serta tetap Patuhi Prokes 5M,” ungkapnya,


“Dengan DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini, diharapkan dapat secara langsung memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, disamping untuk mendekatkan diri dengan warga serta dapat mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas lingkungan sekitar,” pungkas Kapolsek.

(hmz)