-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kriminalitas, Polsek Cimaung Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Malam Hingga Dini Hari

60menit.com
Senin, 22 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Tekan Tindak Kriminalitas, Polsek Cimaung Tingkatkan Patroli Malam hingga dini hari.


60MENIT.com, Cimaung | Untuk menekan segala tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Polsek Cimaung Polresta Bandung, melakukan patroli pada malam sampai dini hari hari di daerah-daerah yang dianggap rawan kriminalitas, Senin (22/02/2021).


Personil Unit Sabhara Polsek Cimaung serta Personil Satpol PP Kec.Cimaung melakukan patroli malam dengan menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur utama, perumahan Penduduk, Objek Vital Perbankan dan Pengisian BBM di Wilayah Hukum Polsek Cimaung sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan diantaranya, Curat, Curas dan Curanmor maupun kejahatan lainnya.


Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga, dan tempat Objek Vital Kantor Perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Cimaung sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak keamanan untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada selama menjalankan tugas, juga apabila dirasa membutuhkan bantuan polisi segera laporkan.


“Langkah antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tengah beristirahat dimana aksi kejahatan ini seringkali dilakukan ketika warga sedang lengah disitulah pelaku berkesempatan melancarkan aksi kejahatannya” ucap Kapolsek Cimaung saat dikonfirmasi.


Iptu H.E.Suswara mengatakan bahwa, "kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat." Katanya.


“Pelaksanaan patroli pada malam sampai dini hari sangat diutamakan dan menjadi atensi bagi personil yang melaksanakan piket sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib melaksanakannya guna untuk memberikan rasa aman dan juga sebagai bentuk pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mencegah segala bentuk gangguan keamanan." Pungkasnya.

(hmz)