-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dialogis Polsek Cimaung Polresta Bandung Wujudkan Sinergitas Masyarakat Menjaga Kamtibmas

60menit.com
Sabtu, 06 Februari 2021

60menit.com | Dialogis Wujudkan Sinergitas Dengan Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas.


60MENIT.com, Cimaung | Berbagai upaya terus dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cimaung Polresta Bandung didalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Cimaung, salah satunya adalah dengan mengintensifkan kegiatan patroli wilayah sekaligus dialogis dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung, Sabtu (06-02-2021)


Jajaran dari Polsek Cimaung Polresta Bandung dengan mengunakan mobil dinas police backbone patroli Bripka Dedi selaku Kanit Sabhara polsek cimaung, melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga agar selalu meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing kepada warga.


“Tanpa adanya peran serta dari seluruh warga yang peduli terhadap lingkungan masing masing, maka keamanan dan ketertiban mustahil akan dapat diwujudkan, karena pada saat ini sumber daya manusia yang ada pada Aparat Keamanan diwilayah hukum Polsek Cimaung sangat terbatas,” ujar Kapolreta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, SIK.


Bripka Dedi juga menjelaskan, ”bahwa guna untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cimaung, seluruh warga masyarakat harus bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan, dan warga juga harus bisa untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya.


“Kami minta kepada seluruh warga yang mengetahui dan melihat adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Cimaung, supaya dapat segera diantisipasi, sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pungkas Bripka Dedi.


Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Cimaung Iptu H.E. Suswara mengatakan, ”bahwasannya tujuan dari kegiatan patroli dan dialogis ini adalah untuk memberikan imbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat, agar seluruh komponen masyarakat selalu waspada terhadap adanya gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi.


“Mari kita secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing masing, karena menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama,” pesan Kapolsek Cimaung Iptu H.E. Suswara. (***)