-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Forkopimcam Bersama Polsek Cicalengka Polresta Bandung Tingkatkan Operasi Yustisi

60menit.com
Senin, 01 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Forkopimcam Bersama Polsek Cicalengka Polresta Bandung Tingkatkan Operasi Yustisi.


60MENIT.com, Cicalengka | Bersama Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) tingkatkan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan bertempat di Jalan Raya Cicalengka Desa Cicalengka Kulon. Senin, (01/02/2021).


Pelaksanaan Ops Yustisi Protokol Kesehatan yang dilakukan setiap hari, tidak membuat warga masyarakat dapat disiplin, terlihat kegiatan Ops Yustisi yang dilakukan sekarang, masih ternyata masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan tertib protokol kesehatan, tidak memakai masker. Padahal menggunakan masker merupakan bagian dari langkah pencegahan dan pengendalian yang dapat membatasi penyebaran penyakit-penyakit virus saluran pernapasan tertentu, termasuk Virus Covid-19.


Masker dapat digunakan baik untuk melindungi orang yang sehat (dipakai untuk melindungi diri sendiri saat berkontak dengan orang yang terinfeksi) atau untuk mengendalikan sumber (dipakai oleh orang yang terinfeksi untuk mencegah penularan lebih lanjut).


Terlepas dari apakah masker digunakan atau tidak, kepatuhan kebersihan tetap harus dipatuhi dengan sering mencuci tangan, jaga jarak, serta menghindari kerumunan, merupakan langkah penting untuk mencegah penularan COVID-19 dari orang ke orang.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.S.IK melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi.SH menerangkan bahwa kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 bersama Tim Gabungan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Cicalengka sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) 4M. (***)