-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Imbauan Polsek Soreang Polresta Bandung, Mari Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Putus Covid 19

60menit.com
Senin, 08 Februari 2021

60menit.com | Mari Patuhi Protokol Kesehatan Guna untuk Putus Mata Rantai Covid 19.


60MENIT.com, Soreang| Cara terbaik agar terhindar dari virus tersebut adalah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan penerapan Prokes menuntut adanya perubahan perilaku masyarakat yakni dengan membiasakan diri memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.


Guna untuk mensosialisasikan adanya protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, personil dari Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin menggelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga guna untuk sosialisasi dan edukasi tentang penerapan prokes pada era adaptasi kebiasaan baru (AKB) ditengah pandemi Covid 19.


Kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Ipda M. Rois dengan Bripka Ali Komarudin serta satu anggota jaga yang pada pagi ini mengelar patroli harkamtibmas sekaligus dialogis bersama di Kantor Pengadilan Agama Cimahi Kec. Soreang. Senin (08/02).


Dalam kesempatan tatap muka dan juga dialogis bersama warga saat patroli Ipda M. Rois memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan yang meliputi menjaga jarak fisik antar warga, memakai masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau handsanitazer dan yang kita sebut 3M serta tidak berkerumun yang kita sebut 1T.


“Di samping itu semua kita juga harus menjaga imunitas tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta istirahat yang cukup hal tersebut dilakukan sebagai pertahanan diri dari penularan Virus Corona,” ucap Ipda M. Rois.


 “Kami sangat berharap dengan dilaksanakan patroli ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan upaya-upaya pencegahan Covid-19 sehingga kita dapat segera keluar dari pandemi ini dan situasi dapat kembali normal sehingga kita tidak lagi dihinggapi oleh rasa was-was akan terpapar oleh Virus Corona,” tambahnya. (***).