-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Eppy Gustiawan, Apresiasi Warga Penyumbang Septik Tang Komunal Bentuk Peduli Lingkungan

60menit.com
Kamis, 04 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Kolonel Eppy Gustiawan, Apresiasi Warga Penyumbang Septik Tang Komunal Bentuk Peduli Lingkungan.

60MENIT.com, Bandung | Pemilik perusahaan Baso Sari Nikmat Semar (Eksan) berikan bantuan berupa septik tank komunal jenis Biofan sebanyak 7 buah kepada lingkungan di Rw 06 Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Kamis (4/2/2021).


Dansektor 22 (Kolonel Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,) didampingi Dansubsektor 06 (Pelda Mulyanto) menghadiri acara. Secara simbolis penyerahan Ipal komunal untuk sanitasi lingkungan ini juga dihadiri  ketua Rw 06 (Ape), Lurah Babakan Ciparay (Toni), Sekcam Kecamatan Babakan Ciparay, Dinas Kesehatan, Tokoh masyarakat, Bhabinmas dan Bhabinsa.


Septiktank pabrikasi Biofan ini terbuat dari bahan Fiberglaas yang kedap udara, serta tidak ada resapan air, selain mudah dalam pemasangannya juga tidak perlu lahan yang luas, dengan kapasitas 500 lt, karena Biofan menggunakan media bakteri, jadi air yang masuk ke seftik tank jangan ada bahan kimia yang bisa membunuh bakteri.


Menurut Dansektor 22 Kolonel Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, "Kami sangat berterima kasih pada pengusaha yang peduli terhadap lingkungan, karena sanitasi ini juga masalah terhadap pencemaran sungai," katanya.


"Mudah mudahan jadi contoh buat para pengusaha lainnya peduli terhadap lingkungannya sendiri, tentu sangat membantu sekali terhadap program citarum harum serta pemerintah kota Bandung pencapaian ODF," pungkasnya.


Menurut lurah Babakan Ciparay Toni menyampaikan, "Saya sangat apresiasi terhadap perusahaan baso sari nikmat semar yang begitu sosialnya tinggi terhadap lingkungan sekitar, sering bantu kegiatan di kewilayahan, dengan bantuan Ipal komunal tentu sangat membantu terhadap program Pemerintah Kota Bandung," Ungkap Toni.


Di tempat yang sama ketua Rw 06 Ape mengatakan, "saya ucapkan banyak terima kasih pada pemilik perusahaan baso sari nikmat semar ini, dengan memberikan bantuan 7 seftik tank komunal, sebelumnya juga kami sering dibantu kalau ada kegiatan kemasyarakatan," ujarnya.


Eksan selaku pemilik Baso sari nikmat semar mengatakan, "Bantuan seftik tank komunal ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk mendukung program pemerintah, dengan adanya program citarum harum kami sangat mendukung sekali," ucap Eksan. 


(M. Warman).