-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Malam Polsek Cikancung Polresta Bandung Untuk Antisipasi Kerawanan

60menit.com
Rabu, 03 Februari 2021

60menit.co.id | Patroli malam dilaksanakan oleh Personil Polsek Cikancung untuk mengantisipasi kerawanan malam hari Serta Sampaikan Protokol Kesehatan terhadap Para Pemuda.


60MENIT.com, Cikancung | Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikancung Personil Piket laksanakan patroli dialogis dengan melaksanakan pengontrolan obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Cikancung Polresta Bandung khususnya kawasan Industri, Pemukiman warga, Pangkalan ojeg dan obyek vital yang berada diwilayah Kecamatan Cikancung serta Memberikan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan terhadap Para Pemuda yang sedang nongkrong didepan SPBU Al-Masoem Kp. Ragas Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.


Kegiatan Patroli yang dilaksanakan pada Selasa Malam ( 02/02/21 ), ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas, sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.


Dengan dilakukannya kegiatan patroli tersebut akan menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor). Terhadap Penggendara Ojeg yang beroprasi pada malam hari.


Dalam pelaksanaan patroli ini petugas mengontrol Para Pemuda yang sedang nongkrong dengan menyempatkan berbincang dengan Para Pemuda yang sedang nongkrong serta untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan untuk selalu waspada, khususnya kepada para pemuda untuk segera membubarkan diri tak lupa juga disampaikan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M agar tidak terjadinya cluster baru dilingkungan perusahaan.Ucap Bripka Iyan Mulyana


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin Mengatakan “Patroli biru Malam”, maksud dan tujuannya patroli tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun Fasilitas Obyek Vital, salah satunya Para Pemuda yang sedang nongkrong," Pungkasnya. (***)