-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Minimarket Polsek Ibun Polresta Bandung Pantau Harga Sembako

60menit.com
Jumat, 26 Februari 2021

60menit.com | Patroli Minimarket Polsek Ibun Polresta Bandung Pantau Harga Sembako

60MENIT.com, Ibun | Antisipasi kelangkaan serta kenaikan harga bahan pangan, dimasa pandemi Covid-19. Anggota Polsek Ibun yang dipimpin oleh Ps, Kanit Reskrim Aiptu Dani Suandani melaksanakan pemantauan harga dan ketersediaan sembako di wilayah Kecamatan Ibun, Jum'at (26/2/2021).


Seperti yang terlihat di minimarket yang berlokasi di Jl. Lampegan Kecamatan Ibun. Dilokasi tersebut, aparat keamanan mendata ketersediaan beras dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) lainya.


“Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga pangan, tidak hanya beras akan tetapi bahan pangan yang termasuk Sembilan bahan pokok” jelas Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut untuk menjaga ketersediaan barang pangan dan mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok di masa pandemi Covid-19, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, tambah Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH.


Tia, salah seorang penjaga minimarket menjelaskan bahwa stok atau ketersediaan beras di tempatnya sampai saat ini masih mencukupi. Untuk harganya masih tetap kisaran Rp. 10.000 sampai Rp. 11.000 perkilo tergantung kualitas berasnya.


“Belum ada perubahan harga, akan tetapi semenjak adanya wabah Virus Corona, omset kami berkurang karena dimasa pandemi Covid-19 ini pengunjung minimarket berkurang,” ungkapnya.

(hmz)