-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Baleendah Polresta Bandung Bersama 3 Pilar Patroli Jalur PPKM

60menit.com
Minggu, 14 Februari 2021

60menit.com | Polsek Baleendah bersama 3 pilar Patroli Jalur PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).


60MENIT.com, Baleendah | Dengan diberlakukannya program PPKM mikro dari tanggal 09 Februari - 22 Februari 2021 Kapolsek Baleendah AKP SUNGKOWO , SH.MH bersama anggota Polsek Baleendah dan gabungan pihak Muspika Kec. Baleendah dalam  hal ini Sekcam Kec. Baleendah , anggota Koramil Ciparay , Satpol PP Kec. Baleendah melaksanakan Patroli gabungan.


Dalam Rangka KRYD dan PPKM Mikro  dalam Mengantisipasi Kerawanan  Curat, Curas dan Curanmor berikut Kejahatan Jalanan serta yang terpenting upaya  Antisipasi Penyebaran Virus Korona (Covid 19) dengan cara melaksanakan Patroli berikut Himbauan serta sosialisasi kepada Warga Masyarakat kec. Baleendah  agar untuk memakai Mematuhi Protokol kesehatan 5 M serta membubarkan kerumunan masyarakat yang masih berkegiatan dimalam hari.14/02/2021


Adapun Kegiatan KRYD dan PPKM Mikro tersebut dengan Sasaran Obyek Vital dan Pusat-pusat Perbelanjaan / Pertokoan, Cafe/tempat  hiburan , giat kerumunan masyarakat antara lain  sbb  :


1. CAFE /TEMPAT HIBURAN SIPATAHUNAN KEL. BALEENDAH

3. CAFE -CAFE SEPANJANG JALAN LASWI

4. GIAT BURUNG BERKICAU KEL. ANDIR 

5. TEMPAT TEMPAT KERAMAIAN WARGA MASYARAKAT

6.PERTOKOAN 

7.PERUMAHAN / KOMPLEK 


Kegiatan ini dilaksanakan bersama 3 pilar satpol PP Baleendah dan babinsa Baleendah dan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek protokol kesehatan 5 M yang di terapkan di masing-masing tempat objek vital seperti pasar modern dan pabrik-pabrik UMKM dan melakukan Pembubaran apabila tidak menerapkan protokol kesehatan


Selain melakukan pengecekan petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berada ditempat tersebut tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan 5 M ( mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas )


Patroli PPKM Ini adalah suatu bentuk upaya Polsek Baleendah bersama 3 pilar untuk meminimalisir penderita Covid 19 yang ada di wilayah baleendah 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK melakui Kapolsek jajaran mengatakan Patroli ini dilaksanakan dalam rangka upaya pihak kepolisian melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 serta meningkatkan kamtibmas kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


Saat ditemui media Kapolsek Baleendah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya Polsek Baleendah untuk meminimalisir penderita Covid 19," pungkasnya.

(hmz)