-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Polresta Bandung Tingkatkan Patroli Objek Vital

60menit.com
Kamis, 25 Februari 2021

60menit.com | Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli Objek Vital Cegah Gangguan Kamtibmas.


60MENIT.com, Cileunyi | Personel Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Sutandi terus meningkatkan patroli objek vital untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar wilayah hukum Polsek Cileunyi. Kamis (25/02/2021)


Patroli menggunakan unit roda empat dengan sasaran pemukiman padat penduduk sepanjang ruas jalan protokol Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, tindak pidana maupun kejahatan lainnya seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor).


Kemudian tak hanya itu saja, Aipda Sutandi juga melakukan kontrol objek vital perkantoran perbankan berikut Mesin ATM yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi.


"Petugas patroli berdialog dengan memberikan imbauan kamtibmas serta mengingatkan kepada petugas jaga di perbankan agar di jam rawan melaksanakan kontrol lingkungan agar masyarakat menjadi lebih aman dan keamanan tetap terjaga." kata Aipda Sutandi


Lebih lanjut, petugas patroli juga mengingatkan agar petugas jaga meningkatkan kewaspadaan dan sering kontrol kawasan yang dijaganya, agar memastikan tetap aman dan kondusif sehingga meminimalisir terjadinya rawan kriminalitas.


"Diharapkan dengan rutinnya melaksanakan kegiatan patroli pada malam hari ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat atas kehadiran polisi dilapangan." ucapnya.


Selain itu, berkaitan masa Adapatasi Kebiasaan baru saat ini tidak lupa petugas mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan bagi petugas yang sedang berjaga. "Dengan menggunakan masker, jaga jarak fisik, dan rajin cuci tangan pakai sabun guna untuk mencegah Penyebaran Covid-19," pungkasnya


"Kepada petugas keamanan agar segera menghubungi atau melapor ke pihak yang berwajib jika terjadi tindak pidana,” terang Sutandi


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan bahwa, "Kegiatan rutin kepolisian dengan melaksanakan Patroli malam hari yakni bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat juga dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat akan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas." Tutur Sururi.

(hmz)