-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bersama Forkopimcam Bagikan Masker Untuk Para Jamaah Shalat Jumat

60menit.com
Jumat, 05 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Wabah Pandemi Covid - 19 Belum Berakhir, Forkopimcam Ciwidey Bersama Anggota Bagikan Masker Untuk Para Jamaah Shalat Jumat di Masjid Besar Ciwidey.


60MENIT.com,  Ciwidey | Secara Masif Forkopimcam Ciwidey bersama anggota semakin intensif mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Warga juga diberikan masker sebagai upaya perlindungan dari kemungkinan terpapar virus Corona - 19.


Seperti yang dilakukan oleh jajaran Forkopimcam Ciwidey yang membagikan masker gratis kepada umat Islam yang hendak menggelar shalat Jumat. Jamaah shalat Jumat menyambut gembira pemberian masker itu mengingat pemerintah belakangan makin memperketat peraturan soal pemakaian masker. Personel gabungan ini membagikan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 pada saat akan beribadah kepada jamaah di Masjid Besar Ciwidey tepatnya di Jln. Bhayangkara No. 327 Ciwidey, Desa Ciwidey Kec. Ciwidey Kab. Bandung.


“Kami menyambut baik upaya bapak bapak dari pemerintahan, kepolisian dan koramil membagikan masker. Ini juga akan meringankan karena tentu kebutuhan masker di keluarga akan semakin banyak,” ujar salah satu warga yang hendak melaksanakan shalat Jumat di Masjid Besar Ciwidey.


Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo, A. AP, M.Si mengatakan, sebagai institusi yang ikut serta bertanggung jawab terhadap terhadap pelaksaan peraturan dan ketertiban di musim pandemi Covid-19, pihaknya punya kewajiban mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.


“Kami dari Forkopimcam Ciwidey selalu ingatkan warga untuk gunakan masker, termasuk saat warga akan melaksanakan shalat Jumat. Kami langsung sambang ke masjid untuk ingatkan jamaah patuhi Protokol Kesehatan,” kata H. Karyadi saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.


Ditempat yang sama, Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H memberikan edukasi warga yang hendak melaksanakan sholat Jumat tentang tata cara sebelum memasuki masjid. Sebelum memasuki masjid dicek dulu suhu badan menggunakan Thermogun, cuci tangan dengan handsanitizer, dan wajib memakai masker, masyarakat yang akan melaksanakan sholat jumat yang tidak memakai masker diberikan teguran dan diberikan masker.


“Kami bagikan masker kepada jamaah Masjid Besar Ciwidey terutama yang tidak menggunakan masker sembari diingatkan agar jangan mengabaikan peringatan pemerintah soal penggunaan masker di tempat umum,” pungkasnya. (***).