-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Kertasari Polesta Bandung Bersama 3 Pilar Sosialisasikan PPKM Mikro di Desa Sukapura

60menit.com
Sabtu, 13 Februari 2021

60menit.com | Polsek Kertasari bersama 3 Pilar Sosialisasikan PPKM Mikro di Desa Sukapura Kec.Kertasari Kab. Bandung.


60MENIT.com, Kertasari | Polsek Kertasari Polresta Bandung bersama 3 pilar gencar melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang telah digulirkan oleh pemerintah untuk menekan penularan Covid-19.


Seperti yang dilakukan, Jumat (12/02/2021) personil bhabinkamtibmas bersama personil patroli Polsek Kertasari yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina, blusukan patroli ke desa Sukapura guna mensosialisasikan PPKM mikro. Selain sosialisasi PPKM, petugas Polsek Kertasari juga membagikan masker gratis kepada warga.


Kapolresta Bandung Kombes pol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Kertasari IPTU Yoni Agustina  menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itulah petugas Polsek Kertasari dan petugas gabungan lainnya tak bosan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.


Kapolsek mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi KaPolresta Bandung nantinya disetiap desa akan didirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 untuk memantau berjalannya PPKM Mikro.


"Posko terpadu tersebut nantinya akan di isi dari Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa, Unsur pemerintah desa, tenaga kesehatan, satpol PP dan instansi terkait lainnya," ucap Kapolsek.


Dalam sosialisasi PPKM tersebut, petugas Polsek Kertasari juga menyampaikan imbauan 5M kepada warga. Dengan membawa poster 5M dan poster imbauan kesehatan lainnya petugas tersebut berkeliling diwilayah desa Sukapura, bahkan ada yang membawa pengeras suara dalam penyampaian imbauan protokol kesehatan.


"Kita tegaskan kepada warga agar membiasakan disiplin protokol kesehatan. Itu semua adalah untuk kesehatan bersama dan semua elemen masyarakat harus kompak," kata Kapolsek Kertasari.


Iptu Yoni Agustina dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat PPKM di kabupaten Bandung terutama dikecamatan Kertasari bisa berjalan lancar dan dapat menekan penularan Covid-19.


Asep Sunarya, salah satu warga Sukapura menanggapi positif kegiatan tersebut. "Terimakasih untuk masker gratisnya pak. Kami warga Sukapura akan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan dari pemerintah, kami sudah bosan dengan Corona pak," kata Asep.

(hmz)