-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kawal Pendistribusian Bantuan Bagi Warga

60menit.com
Rabu, 10 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Polsek Pameungpeuk Kawal Pendistribusian Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid 19.


60MENIT.com, Pameungpeuk | Pemerintah Desa Bojongmangu menyalurkan bantuan kepada warganya yang terdampak Covid-19. Penyaluran ini berikan secara langsung kepada warga dirumahnya masing-masing, Rabu (10 Februari 2021).


Dalam penyaluran bantuan tersebut, Kepala Desa Bojongmangu Dadang Abdulah Arofah dan didampingi beberapa anggota Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung, TNI dan Satpol PP serta Linmas. Adapun personel yang terlibat diantaranya Panit Lantas Agus Gusdimansah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan anggota Linmas.


Kepala Desa sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah khususnya Tiga Pilar Desa Bojongmangu terhadap warga yang terdampak Covid-19. Ini dilakukan juga sebagai bentuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19. Sebanyak 3 paket bantuan yang disalurkan hari ini. Bantuan tersebut diberikan kepada Keukeu Juliati, Rd. Rida Retna Ligasari dan Yuyun Yunengsih," kata Dadang.


"Bantun yang diterima oleh warga berupa beras satu karung, vitamin, buah-buahan, telur, dan sarden," imbuhnya.


Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, pihaknya selalu siap bersinergi dalam hal penanganan pencegahan penyebran Covid-19. Salah satu seperti pengamanan kegiatan penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Bojongmangu yang masih dalam wilayah hukum Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung.


"Kami akan terus meningkatkan sinergitas bersama Pemerintah dan TNI dalam penanganan Covid-19. Mulai dari pengamanan penyaluran bantuan warga terdampak Covid-19 hingga edukasi dan himbauan prokes pencegahan Covid-19," kata Kapolsek.


Untuk pengamanan penyaluran bantuan, kata AKP Ivan, Ipda Agus beserta personel lainnya juga menyampaikan edukasi sekaligus himbauan kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu mengingat 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.


"Kami harapkan masyarakat dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.


Sebagai informasi, selama kegiatan penyaluran berjalan lancar, aman dan kondusif. Tidak terjadi hal-hal yang mengancam gangguan kamtibmas serta tetap mempedomani protokol kesehatan. (***).