-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Polresta Bandung, Imbau Petugas Pada Millenial Gunakan Masker

60menit.com
Sabtu, 13 Februari 2021

60menit.com | Polsek Soreang Polresta Bandung, Imbauan Petugas Pada Millenial Gunakan Masker.


60MENIT.com, Soreang | Kemarin malam pada Jum’at ( 12/2 ), di lokasi depan ruko area pertokoan Gading tutuka. Kegiatan patroli dialogis dilakukan personel Polsek Soreang Polresta Bandung dalam mengimbau penggunaan masker saat berada di kawasan ramai seperti lokasi umum saat diberlakukanya new Normal musim pandemi Covid-19.


” Kita mengimbau kepada millenial yang sedang beraktifitas diluar untuk menggunakan masker, imbauan kita berikan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 saat New Normal,” ucap Ipda M. Rois.


Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Soreang Polresta Bandung saat menyampaikan imbauan kepada warga.


Ipda M. Rois mengatakan, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.


Sebenarnya, masker lebih dianjurkan untuk dikenakan oleh orang yang sakit dan orang yang merawatnya. Namun, seiring meningkatnya jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona, banyak orang sehat juga mengenakan masker agar tidak terpapar virus ini. Hal itu dikatakan personel Polsek Soreang Polresta Bandung lebih lanjut.

(hmz)