-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Anak, Binmas Cilengkrang Cileunyi Polresta Bandung Sampaikan Anjuran 3M

60menit.com
Sabtu, 13 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Polisi Sahabat Anak, Binmas Desa Cilengkrang sambangi Anak-anak sekaligus sampaikan himbauan Kamtibmas.


60MENIT.com, Cileunyi | Aiptu Usep Jeni, S.Sos selaku Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar rutin kerap kali menyambangi anak-anak yang ada di Kp. Cigupakan Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Jawa Barat. Sabtu (13/02/2021)


Polisi peduli anak merupakan terobosan kreatif dari Bhabinkamtibmas yang mana di implementasikan di lapangan atau di desa wilayah binaannya agar polisi selalu dekat dengan anak-anak.


"Memang terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tuanya saja atau guru sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai pihak." Kata Panit Binmas IPTU Deni Darsono


Termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang agar tetap menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur dan menerapkan moral-moral pancasila.


Aiptu Usep, S.Sos juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak agar selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua/temannya, rajin beribadah, tidak melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain, hormat kepada orang tua dan guru, rajin belajar dan tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M diantaranya Memakai Masker,Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan,m dan mengurangi Mobilitas.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada generasi muda yaitu anak-anak Desa Cilengkrang apabila ada dugaan indikasi tindak pidana sekecil apapun agar segera melapor ke Polsek Cileunyi atau Polsubsektor Cilengkrang untuk nantinya ditindaklanjuti.


Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH saat dikonfirmasi membenarkan giat Bhabinkamtibmasnya melaksanakan patroli dan sambang serta silaturahmi kepada anak-anak yang ada Di Kp. Cigupakan Desa Cilengkrang guna mempererat silaturrahmi dengan anak-anak dan memberikan edukasi sejak dini.


Sementara itu saat dijumpai usai bertemu dan memberikan himbauan kepada anak-anak tersebut, Aiptu Usep Jeni, S.Sos memberikan himbauan "agar anak-anak selalu berhati-hati saat bermain diluar rumah dan jangan sampai mereka mudah percaya dengan orang yang baru dikenalnya serta jangan mau kalau diajak apapun alasan entah itu di iming-imingi oleh sesuatu, disamping itu kami sampaikan pula agar anak anak rajin didalam belajar dan juga selalu taat pada orang tua maupun guru saat disekolah demi mengapai cita cita dan tak.kalah pentingnya dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tetap disiplin patuhi 5M." Imbaunya


Ditempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan bahwa, menyambangi dan memberikan himbauan kamtibmas merupakan tugas Kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak, sehingga anak-anak atau generasi muda penerus bangsa ini tidak takut dengan sosok Polisi yang disebut-sebut seram.


“Dialogis oleh Bhabinkamtibmas semakin gencar di lakukan agar anak-anak dapat melihat sosok polisi yang humanis dan tidak menyeramkan,” ujar Kapolsek Cileunyi


Ia menjelaskan bahwa dengan pendekatan yang humanis, yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas itu, untuk memberikan pemahaman kepada anak anak kecil agar selalu peduli akan keamanan lingkungan dan keamanan diri sendiri sehingga anak anak tersebut bisa terhindar dari perbuatan yang menjurus ke tindak kriminalitas seperti, pelecehan seksual, merokok, pesta miras maupun narkoba.


“Kita akan terus berusaha memberikan pemahaman kepada anak anak tentang bahaya kejahatan, tidak hanya di wilayah Desa binaan saja tetapi kami juga akan masuk ke sekolah sekolah Dasar dengan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang kamtibmas,” terang Kapolsek Kompol Sururi, S.H.,

(hmz)