-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Pasar Tradisional, Polsek Ciwidey Polresta Bandung Beesama TNI Polri dan Instansi

60menit.com
Senin, 15 Februari 2021

60menit.com | Sambangi Pasar Tradisional Cibereum, TNI Polri dan Instansi Pemerintahan Kembali Bagikan Masker Gratis.


60MENIT.com, Ciwidey | Tak bisa dipungkiri, sampai dengan hari ini jumlah penyintas Covid-19 masih terus bertambah. Diperlukan semangat kebersamaan dan komitmen dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebut.


Satgas Gabungan yang terdiri dari personel TNI - Polri, Satpol PP dan Dishub terus bergerak memberikan edukasi terkait dengan disiplin protokol kesehatan menyasar semua lapisan masyarakat serta lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpul seperti pasar, fasilitas pelayanan umum hingga warkop dan caffe.


Hari ini, Satgas gabungan kembali mensosialisasikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Mengambil tempat di pasar tradisional Cibereum, petugas gabungan menggelar public address, menyampaikan tentang kewajiban warga dan pengunjung untuk selalu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan menjaga jarak aman. Bukan itu saja, petugas juga membagikan masker gratis serta memberikan teguran tertulis dan sanksi sosial bagi warga yang kedapatan melanggar prokes. Senin (15/02/21)


Kanit Sabhara Polsek Ciwidey IPTU Dikdik Hendarin yang kebetulan memimpin kegiatan tersebut menegaskan, penertiban ini merupakan tindak lanjut dari  Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus implementasi pelaksanaan program `Ciwidey Bermasker`.


“Seluruh sumberdaya kita kerahkan untuk menertibkan, mendisiplinkan  dan menggugah kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan. Bagi yang melanggar tentunya ada sanksi yang diberikan baik teguran tertulis maupun sanksi sosial” Tegas IPTU Dikdik saat ditemui dilapangan Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.


Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K menambahkan “Dalam pelaksanaanya tetap mengedepankan sikap humanis” Imbuh AKP Hadi Mulyana.


Pihaknya berharap, dengan masifnya edukasi dan penertiban ini dapat menekan angka penyintas Covid-19 dan membawa Kecamatan Ciwidey tetap masuk dalam zona hijau atau bahkan bebas dari Covid-19.

(hmz)