-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satlantas Polresta Bandung Putar Balikan 300 Kendaraan Saat Libur Panjang Imlek

60menit.com
Jumat, 12 Februari 2021

60menit.com | 300 Kendaraan Diputar Balikan Saat Libur Panjang Imlek Di Kabupaten Bandung.


60MENIT.com, Soreang | Memasuki hari pertama libur panjang Tahun Baru Imlek 2021, Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polresta Bandung menggelar Operasi Yustisi Stasioner dan  memutar balikan kendaraan di tiga titik pos penyekatan di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 


Penyekatan tersebut dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten yakni di Simpang 4 Tol Soreang, Pos Lantas Tangguh Simpang Cileunyi dan Pos Lantas Tangguh Simpang 3 Kersen Bojongsoang. 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, dihari pertama libur panjang Imlek, sebanyak 300 kendaraan roda empat diputar balikan. 


"Di tiga titik penyekatan, jumlah kendaraan yang diputar balikan ada 300 kendaraan," Kata Erik melalui pesan singkat. 


Kendaraan yang diputarbalikan adalah para pengendara yang datang dari luar Kabupaten Bandung atau Kota Bandung karena tidak bisa nenunjukan hasil RT-PCR atau rapid test antigen. 


"Kalau untuk 100 orang yang di rapid tes antigen hari ini dari tiga lokasi, alhamdulilah semuanya non reaktif," Ujarnya. 


Antisipisi timbulnya klaster baru covid-19 pada masa PPKM Mikro dan libur panjang tahun baru imlek, Satlantas Polresta Bandung akan lebih perketat pengawasan protokol kesehatan serta memberikan imbauan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas).


"Saat ini kan PPKM Mikro dan berbarengan dengan libur panjang imlek, saya imbau kepada seluruh masyarakat dari luar kota untuk tidak berlibur, kalau memang memaksa ingin berlibur, mereka harus bisa menunjukan hasil swab, kalau tidak mau di swab kami sudah sediakan gratis, masih tidak mau juga silahkan putar balik," pungkasnya. (***).