-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satreskrim Polresta Bandung Polda Jabar Gelar Pelatihan Operasional Assistensi Aplikasi E-MP

60menit.com
Selasa, 23 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Satreskrim Polresta Bandung Gelar Pelatihan Operasional Assistensi Aplikasi E-MP.


60MENIT.com, Soreang | Satreskrim Polresta Bandung menggelar kegiatan Pelatihan Asistensi E-Manajemen Penyidikan (E-MP) dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Online Kepada Kanit Reskrim Polsek Jajaran Polresta Bandung. Selasa,(23/2/2021).


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polresta Bandung Akp Bimantoro Kurniawan mengatakan. Penyidik Reskrim jaman ini harus bekerja cerdas, cepat dan transparan serta tidak boleh salah. Harus ahli dalam bidangnya serta harus bisa berfikir.


"Hari ini kami gelar pelatihan sekaligus menyampaikan hasil Giat Asistensi E-Manajemen Penyidikan dan SP2HP Online dari Bareskrim," kata Bimantoro disela - sela kegiatannya di Mapolresta Bandung.


Selain menyampaikan hasil Kegiatan Asistensi E-Manajemen Penyidikan dari Bareskrim dengan para penyidik/Penyidik Pembantu Satreskrim Polresta Bandung dan Polsek jajaran Polresta Bandung, dilanjutkan juga Praktek  menginput di E-MP, study kasus dan pengenalan SP2HP online 


"Dizaman 4.0 ini, seperti yang disampaikan Bareskrim Polri, E - Manajemen sangatlah penting," ujarnya.


Pada kesempatan itu juga dilakukan Anev Kasat Reskrim selama pelaksanaan tugas 2020, Pelatihan Input menggunakan latsidikrobinops.rasdm.com, Pengumpulan hasil input polsek pada website latsidikrobinops.rasdm.com, Study kasus sebanyak 5 narasi dan Paparan Aplikasi E-SP2HP.


Lebih lanjut ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan penggunaan serta pembuatan administrasi dokumen penyidikan oleh penyidik dan penyidik pembantu melalui aplikasi E-MP dengan menganalisa permasalahan yang didapat. 

(hmz)