-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tegas Penertiban Prokes, Polisi Soreang Polresta Bandung Ipda Rois: Ayo Patuhi 5M Jaga Diri dari Covid-19

60menit.com
Rabu, 17 Februari 2021

60menit.com | Giatkan Penertiban Prokes, Ipda M. Rois: Ayo Patuhi 5M, Jaga Diri dari Covid-19.


60MENIT.com, Soreang | Petugas Kepolisian dari Polsek Soreang Polresta Bandung bersama TNI dan Satpol PP kembali memberikan teguran dan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Beberapa warga yang kebetulan ditemukan tidak memakai masker, diberikan sanksi dengan membersihkan teguran tertulis.


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ketegasan sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar taat protokol kesehatan saat beraktivitas maupun berada di lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya massa.


Kanit Sabhara Polsek Soreang Ipda M. Rois  yang memimpin langsung jalannya kegiatan menuturkan, ketegasan petugas dengan memberikan sanksi ini dinilai cukup efektif untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Senin (16/2).


“Kita implementasikan Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 dan tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 guna memutus mata rantai Covid-19 serta penerapan Keputusan Bupati Bandung tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro,” Tegasnya.


Lebih lanjut Ipda M. Rois menegaskan, kegiatan serupa akan terus digencarkan hingga wilayah pelosok Desa dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar Kamtibmas. Menurutnya, saat ini Kabupaten Bandung telah masuk zona oranye dengan risiko sedang. Dengan penertiban secara konsisten diharapkan bisa menuju zona kuning bahkan bebas dari Covid-19.


 “Ayo kita patuhi Prokes, lakukan 5M, jaga diri dari Covid-19. Tetap waspada, disiplin Pakai masker ketika beraktivitas, Disiplin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan Disiplin physical distancing. Saya yakin dan percaya masyarakat Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung adalah masyarakat yang tertib dan memiliki rasa kebersamaan yang tinggi dalam menangkal Covid-19. Bersama kita bisa” Pungkasnya.


(hmz)