-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tekan Corona, Polsek Soreang Polresta Bandung Tertibkan Beberapa Warga Abaikan Prokes

60menit.com
Sabtu, 06 Februari 2021

60menit.com | Tekan Angka Penyebaran Corona, Puluhan Petugas di Soreang terus Gelarkan Penertiban.


60MENIT.com, Soreang | Sejumlah warga di Kecamatan Soreang terpaksa harus berurusan dengan Satgas Disiplin Protokol Kesehatan.


Pasalnya, beberapa warga pengguna jalan di sepanjang jalur utama Soreang - Ciwidey ini tampak mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.


Tak ayal, oknum warga ini mendapat pembinaan fisik dan identitasnya dimasukkan ke dalam data pelanggar Prokes oleh petugas.


Sementara itu, Kanit Sabhara Ipda M. Rois yang tampak memimpin pelaksanaan operasi yustisi sekaligus tindak lanjut PPKM di wilayah Soreang kali ini menjelaskan, bahwa upaya tersebut untuk mencegah timbulnya kasus Covid-19 di wilayahnya, Sabtu (6/2/21).


“Satgas PPKM tak lelah melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Hal ini agar kesadaran masyarakat terhadap 3M terus meningkat. Selain itu agar tak ada penambahan kasus baru Covid-19 saat pemberlakuan PPKM di wilayah Soreang,” ujar Kanit sabhara.


Ia menambahkan, bahwa penggunaan masker merupakan hal wajib dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat di tengah pandemi saat ini.


“Masyarakat terus kami edukasikan untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pola 3M sudah menjadi gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi saat ini,” tandasnya.


Tak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggar Prokes saja, Ipda M. Rois dan tim juga mengimbau warga agar mematuhi tata tertib berlalu lintas utamanya tentang penggunaan helm.


“Kepada pelanggar kami imbau agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Jauh dekat wajib menggunakan helm demi keselamatan saat berkendara,” pungkasnya. (***).