-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Prokes Pada Warga, Polisi Soreang Polresta Bandung Gencarkan Patroli Dialogis

60menit.com
Jumat, 19 Februari 2021
Loading...

60menit.com | Tingkatkan Kesadaran Warga Akan Prokes, Polisi Soreang Polresta Bandung Gencarkan Patroli Dialogis.


60MENIT.com, Soreang | Untuk mewaspadai terjadinya Curas, Curanmor dan Curat atau C3 serta gangguan kamtibmas lainnya sekaligus untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, yang pada akhir akhir ini penyebaran semakin tinggi, personil dari Polsek Soreang Polresta Bandung terus menggelar dan meningkatkan patroli harkamtibmas. 


Sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga guna memberikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan dan pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ditengah pandemi Covid 19 dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.


Kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh tiga anggota jaga Polsek Soreang Polresta Bandung dipimpin oleh Kanit Patroli Ipda M. Rois yang pada malam ini mengelar patroli kesejumlah wilayah rawan terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus menyambangi warga yang sedang beraktifitas dan beranda di warung Kopi Jalan terusan Tol Soroja. Kamis (18/02)


Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama warga yang berada di warung Kopi tersebut anggota patroli memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19


Ipda M. Rois menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh anggota jaga Polsek Soreang Polresta Bandung dan kegiatan patroli ini sebagai wujud pelayanan Polri kepada warga sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.


“Kegiatan patroli yang rutin dilakukan oleh personel Polsek Soreang Polresta Bandung tersebut di lakukan dengan menyusuri tempat tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan juga menyambangi tempat tempat yang biasanya dijadikan tempat berkumpul warga seperti pusat perbelanjaan, warkop, serta tempat tempat lainnya guna untuk tatap muka bersama warga,” ucap Ipda M. Rois.


Sementara itu Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol H. Yana Mulyana saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19, Polsek Soreang Polresta Bandung selalu mengajak dan meminta kepada warga agar selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah termasuk juga menjaga jarak serta membiasakan cuci tangan sabun di air yang mengalir dan tidak berkerumun.


“Kegiatan patroli harkamtibmas dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) akan selalu rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya C3 dan gangguan kamtibmas lainnya dan sebagai upaya untuk membangun kesadaran dari warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Pungkas Kapolsek Soreang Kompol Yana.

(hmz)