-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Karbak Bersihkan Sampah Bersama Warga

60menit.com
Senin, 22 Maret 2021

60menit.com | Peduli lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk kerja bakti bersihkan tumpukan sampah bersama Aparat Desa dan warga.

60MENIT.com, Cileunyi | Sebagai wujud kebersamaan dan peduli akan kebersihan lingkungan,  Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Heri Maryadi melakukan kerja bakti bersama  Aparat Desa dan warga masyarakat bertempat di Lapangan Cendol Kp. Babakan Sumedang Rw. 05 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat. Senin (22/03/2021)


Menurut Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi kegiatan Kerjabakti tersebut merupakan upaya dalam rangka menjaga serta memelihara kebersihan lingkungan, hal ini termasuk mengajak juga kepada warga masyarakat agar membiasakan hidup bersih dengan lingkungan yang bersih tentunya kehidupan kita akan semakin sehat.


Dikatakan Aipda Heri Maryadi bahwa kerja bakti tersebut selain guna menjaga kebersihan lingkungan juga dalam rangka menjaga harkamtibmas di Desa binaan karena kamtibmas juga bisa terwujud tidak cukup dengan melaksanakan tugas rutin kepolisian, namun juga dilakukan kerja bakti bersama warga sebagai wadah menumbuhkan rasa kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan masing masing supaya tetap sehat, tentram dan bersih.


“Kita bersama sama memelihara kamtibmas dan lingkungan di wilayah agar tetap aman, bersih dan sehat dengan digalakkannya kerja bakti kita bisa memupuk kembali budaya dan arti kebersamaan,  gotong royong dan kekeluargaan,” Ujar Aipda Heri.


"Dalam Situasi Pandemi saat ini, kami juga mengajak kepada warga agar tetap menjalankam Pola hidup sehat dengan disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya untuk mencegah Penyebaran Covid-19." Imbaunya.


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. di tempat terpisah mengatakan bahwa, "kegiatan Kerja Bakti ini merupakan salah satu bukti peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menjaga kerjasama untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, sehingga segala permasalahan ataupun informasi yang sedang berkembang mudah di serap dan sebagai bahan laporan kepada pimpinan." Jelasnya.


"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat akan dapat menjalin suatu kedekatan, kemitraan dan keharmonisan dalam mewujudkan wilayah yang kondusif dan terpeliharanya kamtibmas." Pungkasnya.

(hmz)