-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Binmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Intens Jalin Silaturahmi

60menit.com
Rabu, 31 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Intens jalin silaturahmi kamtibmas bersama Aparatur pemerintah Desa.

60MENIT.com, Cileunyi | Tugas yang diemban sebagai pembina Masyarakat atau Bhabinkamtibmas terus melaksanakan kegiatan rutin sambang kamtibmas guna mempererat jalinan kemitraan dan komunikasi dengan Aparatur pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan serta dan Tokoh Masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, Rabu (31/03).


Seperti yang saat ini dilakukan oleh Aipda Heri Maryadi, Rabu (31/3/2021), melaksanakan Forum diskusi bersama Kades Cinunuk Bpk. H. Dadang, S.P dan dihadiri oleh Tokoh Pendidikan Profesor Ilham selaku Dosen IPDN Jatinangor yang bertempat di Komp. Permata Biru Rw.23 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.


“Adapun yang menjadi maksud dan tujuan diadakan Giat ini yaitu untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan bersama ciptakan kamtibmas kondusif, aman dan nyaman di Wilayah Kecamatan Cileunyi khususnya Desa Cinunuk,” jelas Aipda Heri.


Menurutnya, peran serta seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan bergandeng tangan bersama seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dalam situasi Pandemi saat ini.


“Polisi tidak bisa berdiri sendiri. Oleh karena itu, diharapkan Tokoh Masyarakat, Aparat pemerintah Desa, Tokoh Agama maupun masyarakat bisa bersinergi membangun Wilayah Kecamatan Cileunyi yang aman, Saling menjaga kerukunan, serta tidak mudah percaya oleh adanya berita bohong atau Hoax yang belum tentu kebenarannya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” bebernya


“Terima kasih Pak Bhabinkamtibmas yang telah telah hadir dalam acara ini, kami akan selalu membantu tugas tugas Polri untuk mewujudkan kamtibmas yang aman di Wilayah Kecamatan Cileunyi khususnya Desa Cinunuk,” tutur Kades Cinunuk Bpk. H. Dadang S.P


Ia berharap sinergitas ini dapat Terus terjalin secara berkesinambungan untuk mempererat keharmonisan dan komunikasi yang baik dalam berbagai bidang.


Di lain tempat Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengatakan, "Kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini patut di apresiasi, karena dengan kedekatan dan intensnya polri dengan para Tokoh Masyarakat, Agama, aparatur pemerintah sangat berpengaruh dalam mewujudkan situasi harkamtibmas yang kondusif di tengah situasi Pandemi Covid-19." Jelasnya


"Diharapkan jalinan komunikasi yang baik antara Aparat Kepolisian bersama seluruh komponen masyarakat tetap terjalin dan terkoordinir dengan baik sehingga menciptakan lingkungan yang dinamis." Pungkasnya.


(hmz)