-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Wilayah Kondusif, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung Patroli Malam

60menit.com
Kamis, 25 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Cegah Kriminalitas dan Ciptakan Situasi Wilayah Kondusif, Unit Sabhara Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli malam.

 60MENIT.com, Cileunyi | Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melalui gabungan Piket Fungsi Unit Sabhara dan Unit Reskrim gencar dan terus meningkatkan kegiatan patroli malam terutama pada objek vital dan pemukiman penduduk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan dan Gangguan Kamtibmas pada malam hari di sekitar Wilayah Hukum Polsek Cileunyi. Kamis (25/03/2021)


Pelaksanaan Patroli pada malam tersebut dilaksanakan anggota yang melaksanakan piket dengan mengendarai mobil patroli Polsek Cileunyi menyusuri wilayah Kecamatan Cileunyi.


Petugas yang melaksanakan Patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi sepanjang route yang ditelusurinya dengan seksama untuk memastikan situasi wilayah tetap aman dan kondusif.


Selain melaksanakan patroli, petugas juga menyempatkan untuk menyambangi pemukiman penduduk, Obyek Vital dan daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. 


Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kerawanan kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta selalu dilaksanakan himbauan Kamtibmas kepada para petugas Keamanan (Satpam) dan masyarakat yang ditemui saat berpatroli untuk tetap waspada terhadap ancaman Aksi kriminal dan selalu Disiplin Terapkan Prokes.


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahuo, S.H. mengatakan, "Pelaksanaan Kegiatan Patroli merupakan suatu upaya deteksi dini kepolisian dalam menekan angka kejahatan dan secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan sambang dan bintibmas kepada masyarakat dengan harapan bahwa masyarakat akan lebih taat dengan norma hukum dan norma sosial serta dengan kesadaran dan kepedulian semua pihak akan terwujud suasana aman dan nyaman pada masyarakat,” ungkapnya.


"Selain itu dengan rutinnya dilaksanakan Patroli pada malam hari akan memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat dan mencegah segala kemungkinan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan." Pungkasnya.

(hmz)