-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Door To Door System, Binmas Hegarmanah Cikancung Imbau Warga Patuhi PPKM

60menit.com
Senin, 22 Maret 2021

60menit.com | Melalui Door To Door System, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Imbau Warga Patuhi Kebijakan Pemerintah di Masa PPKM.


60MENIT.com, Cikancung | Segala cara dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Polsek Cikancung Polresta Bandung dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga di desa binaannya dalam memberikan pesan-pesan Bhabinkamtibmas serta mengimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah di masa pandemik covid-19 dan Perpanjangan PPKM Mikro diwilayah Kabuoaten Bandung dengan cara Door to Door System (DDS), Senin (22/03/21).


Seperti yang di lakukan oleh Bripka Yus Maulana Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung memberikan himbauan terkait pesan-pesan Bhabinkamtibmas sekaligus menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan Pemerintah secara Door To Door (DDS) di beberapa warga yang berada diKp. Cikalage Rw 05 Desa Hegarmanah Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.


“Kegiatan ini saya lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi kepada warga binaan yaitu warga Kp. Cikalage Desa Hegarmanah serta menghimbau dan mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas diwilayah Desa Hegarmanah Selain itu, juga memberikan himbauan Kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah yaitu Melaksanakan 5M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga Jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilitas menghimbau kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan ala kadarnya di depan rumah masing-masing untuk menjaga kebersihan dan keselamatan bersama guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” Ujar Bhabinkamtibmas Yus


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK, MM., Melalui Kapolsek Cikancung Akp Iwan Cahyadi, S.i.kom., M.M., saat di konfirmasi mengatakan, cara berkunjung dari salah satu tempat ke tempat lainnya dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas, untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya di masa adaptasi kebiasaan baru, akan lebih efektif karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.


“Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung kepada masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru,” Pungkasnya.

(hmz)