-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Galakkan Sambang Kamtibmas, Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Edukasi Prokes

60menit.com
Sabtu, 27 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Galakkan Sambang kamtibmas, Binmas Desa Melatiwangi bersinergi bersama Bhabinsa sampaikan edukasi dan imbauan prokes kepada warga binaannya.

60MENIT.com, Cileunyi | Sinergitas TNI-Polri imbau protokol kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung Khususnya di Wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat hingga kini terus di galakkan. Sabtu (27/03/2021)


Seperti yang dilakulan oleh Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Ence Mulyana bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi terus bersinegi mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.


Bripka Ence Mulyana mengatakan, ia rutin melaksanakan kegiatan seperti ini guna menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat dan memberikan edukasi berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan disiplin 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.


“Penting sekali penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi demi keselamatan semua pihak dalam melawan Covid-19. Dengan tetap mentaati imbauan pemerintah terkait akan penanganan wabah tersebut,” terangnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah bekerjasama dengan membantu dan mendukung tugas TN dan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta tetap meningkatkan disiplin Prokes guna mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengatakan, "Dengan proaktifnya Bhabinkamtibmas bersama TNI melaksanakan sambang kamtibmas akan menjaga stabilitas keamanan lingkungan dari segala tindakan yang menyimpang dari aturan hukum." Katanya


"Juga dengan kehadiran polri dan TNI di lingkungan masyarakat akan menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan Prokes dalam situasi Pandemi saat ini." Imbuhnya.

(hmz)