-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gatur Lalin Pagi, Wujud Nyata Polisi Soreang Polresta Bandung Hadir di Tengah Masyarakat

60menit.com
Jumat, 26 Maret 2021

60menit.com | Pengaturan Lalu-lintas Pagi, Wujud Nyata Polisi Hadir di Tengah Masyarakat.


60MENIT.com, Soreang | Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkannya personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan raya.


Seperti yang dilakukan oleh Unit Lantas Polsek Soreang pada pagi hari ini, Jumat (26/03/2021), melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di depan pasar Soreang , Desa Soreang, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, dengan membantu menyeberangkan masyarakat yang hendak menyeberang jalan.


Berbagai kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, terutama pada pagi hari, jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta pun dilakukan pada jam pagi hari. Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian dari Polisi, dengan menempatkan personel di berbagai simpul jalan serta tempat keramaian yang ada.


Dalam kegiatan pengaturan lalu-lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di sekitar pasar Soreang, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi yang selalu berada di jalan terutama pada pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.


Kapolsek Soreang Kompol Maman Suparman saat ditemui di kantor mengatakan bahwa hal ini merupakan rutinitas bagi personel Polsek Soreang. Dikatakannya ini merupakan salah satu wujud nyata akan kehadiran polisi di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“ Pelayanan prima dengan menggelar pengaturan lalu lintas ini, ditujukan agar setiap kegiatan masyarakat  dapat berjalan lancar dan aman. Dalam pelaksanaanya personel Polsek setiap pagi ditempatkan di berbagai titik seperti pada simpul simpul jalan atau depan perkantoran serta depan sekolah, “ jelas Kapolsek.


Kehadiran mereka bukan hanya melakukan pengaturan lalu lintas namun yang lebih penting adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki bisa tercapai, lanjutnya.

(hmz)